You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Penertiban PKL Tanjung Selor Diduga Bocor
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Penertiban PKL Tanjung Selor Diduga Bocor

Penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Tanjung Selor, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (23/3) diduga bocor. Pasalnya, saat akan ditertibkan ratusan gerobak PKL yang kerap berjualan di sepanjang jalan tersebut tidak terlihat.

Sebenarnya sudah sering kita sosialisasikan, tapi yang masih bandel kita langsung angkut saja, karena keberadaan mereka di sini membuat kawasan jadi kumuh

Pantauan beritajakarta.com, penertiban hanya mampu mengangkat sisa lapak yang ditinggal pemiliknya. Bahkan beberapa pedagang terlihat berusaha mengangkat beberapa material seperti bambu dan meja kayu ke perumahan warga di sekitar lokasi.

Selain itu, saat penertiban hanya terlihat satu gerobak penjual makanan dan minuman yang berada ditempat tersebut, petugas langsung mengangkat gerobak ke truk satpol. Petugas lainnya juga terlihat menyisir sepanjang jalan tersebut dan menemukan beberapa peralatan memasak yang biasanya digunakan PKL.

PKL & Parkir Liar Bikin Semrawut Jl Tanjung Selor

Wakil Camat Gambir, Arif Rahman mengatakan, jalanan tersebut setiap harinya masih saja digunakan PKL untuk berdagang. Karena sangat menganggu pengendara dan pengguna jalan lainnya maka tempat tersebut secara rutin dilakukan penertiban.

"Sebenarnya sudah sering kita sosialisasikan, tapi yang masih bandel kita langsung angkut saja, karena keberadaan mereka di sini membuat kawasan jadi kumuh," ujarnya, Senin (23/3).

Pihaknya mengerahkan sebanyak 40 petugas Satpol PP untuk melakukan penertiban dan penyisiran. Selain marak PKL di jalan tersebut juga kerap digunakan sebagai lokasi parkir liar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1169 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito